Prajurit Wanita KRI Diponegoro 365 Terima Pembekalan Gender dari PBB di Lebanon

awsnews.id
Prajurit Wanita KRI Diponegoro 365 Terima Pembekalan Gender dari PBB di Lebanon

JAKARTA | ARTIK.ID - Prajurit wanita KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O UNIFIL menerima pembekalan Gender Equity and Equality dari Tim Khusus PBB di Loungeroom Perwira KRI Diponegoro-365, Beirut, Lebanon, pada Kamis (22/2).

Tim ini dipimpin oleh Female Gender Advisor UNIFIL, Mayor Milgenad Mandy, didampingi oleh Letnan Kolonel Laut Kresna Wisuda (N1) dan Letnan Kolonel Laut Cengiz Veffa Ekici (N4).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Mayor Mandy mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya integrasi gender dalam operasi dan partisipasi perempuan dalam MTF.

"Kita harus meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya integrasi gender dalam operasi dan partisipasi perempuan dalam MTF," tegas Mayor Mandy.

Selain pembekalan, Mayor Mandy juga berkesempatan meninjau fasilitas di KRI Diponegoro, terutama akomodasi untuk prajurit wanita. Kapal yang dikomandani oleh Letnan Kolonel Laut (P) Wirastyo Haprabu ini menyediakan akomodasi layak dan terpisah bagi prajurit pria dan wanita.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

KRI Diponegoro juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung perlengkapan perempuan, termasuk produk sanitasi perempuan, untuk memastikan kebutuhan khusus perempuan di kapal terpenuhi.

"Hal ini sejalan dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1325 tentang Perempuan, Perdamaian, dan Keamanan," pungkas Mayor Mandy.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Wanita KRI Diponegoro 365 Terima Pembekalan Gender dari PBB di Lebanon". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru