Latma Multilateral Naval Exercise, Cultural Visit ke Bodh Gaya, Jelajahi Budaya India

awsnews.id
Foto © 2024 artik.id From Pangko Armada II.

JAKARTA | ARTIK.ID - Hari keempat Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024, para peserta Harbour Phase berkesempatan untuk menjelajahi budaya India dan memperdalam pengetahuan maritim.

Pada hari terakhir kegiatan fase darat yersebut, para peserta Latma Milan 2024 melakukan Cultural Visit ke Bodh Gaya menggunakan Indian Airforce (IAF) Aircraft.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Minggu (25/2) mengatakan, kegiatan ini diawali dengan mengunjungi Indian Army Officer Training Academy, di mana para peserta mendapat wawasan tentang pelatihan dan pendidikan perwira Angkatan Darat India.

Selanjutnya, para peserta mengunjungi Mahabodhi Temple (Mahavihara) dan Great Buddha Statue, situs-situs bersejarah yang penting bagi agama Buddha.

"Kita berkesempatan mengenal budaya dan sejarah India yang kaya," ujarnya.

Di tempat yang berbeda, panitia Latma Milan 2024 melanjutkan kegiatan Milan of Young Officer dengan materi Damage Control Training Facilities.

"Para perwira muda dari berbagai negara belajar secara langsung terkait prosedur penyelamatan kapal di Indian Navy," ungkapnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada waktu yang sama, International Maritime Seminar (IMS) berlanjut dengan sesi sharing session dari Guest Speaker. Peserta seminar dibagi dalam tiga sesi dengan tema; Navigating the Future, Seas of Prosperity, dan Sustainable Horizon.

Sedangkan pre-sail mass brief diadakan di Maritime Warfare Center sebagai briefing akhir latihan sebelum pelaksanaan Sea Phase.

"Khusus kegiatan ini dihadiri oleh Commander of Eastern Fleet Naval Command Indian Navy dan seluruh Komandan kapal peserta latihan," paparnya.

Harbour Phase ditutup dengan Milan Dinner sebagai puncak dari seluruh kegiatan Harbour Phase. Keesokan harinya, seluruh kapal perang peserta latihan akan berlayar untuk melaksanakan Sea Phase.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Latma Multilateral Naval Exercise, Cultural Visit ke Bodh Gaya, Jelajahi Budaya India". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru