Dinkes Surabaya Pastikan Pembangunan RSUD Surabaya Timur Tuntas pada September

awsnews.id
Istimewa

SURABAYA | ARTIK.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menargetkan pembangunan RSUD Surabaya Timur tuntas pada September 2024. Saat ini, Dinkes tengah melakukan persiapan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan medis untuk rumah sakit tersebut.

Kepala Dinkes Surabaya, Nanik Sukristina, mengatakan pihaknya telah menghitung kebutuhan SDM untuk RSUD Surabaya Timur.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dinkes juga telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya untuk berkirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).

"Jumlah SDM yang dibutuhkan ratusan orang dengan berbagai macam tenaga, karena ada spesifikasi-spesifikasi khusus," kata Nanik, Selasa (27/2/2024).

Nanik belum bisa memastikan berapa jumlah dan kapan perekrutan SDM RSUD Surabaya Timur akan dimulai. "Nanti kita umumkan, karena masih berkoordinasi dengan Kemenpan-RB. Surat sudah kita layangkan, tapi masih menunggu balasan," ujarnya.

RSUD Surabaya Timur akan memiliki 2 tower dan dibangun dengan standar RS tipe B. Namun, pengoperasionalannya setelah diresmikan sementara waktu akan menggunakan standar tipe C.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Operasional awal kita pakai tipe C dahulu," jelas Nanik.

Dinkes Surabaya juga telah memulai pengadaan peralatan kesehatan (alkes) untuk RSUD Surabaya Timur. Saat ini, Dinkes sedang melakukan pendataan alkes apa saja yang dibutuhkan.

"Kita sedang menyiapkan alkesnya. Kita hitung dengan cermat agar September bisa launching sesuai target," pungkas Nanik.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Dinkes Surabaya Pastikan Pembangunan RSUD Surabaya Timur Tuntas pada September". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru