Cari Bibit Tangguh, Batalyon Infanteri 3 Marinir Gelar Lomba Renang di Kolam Tirto Sagoro

awsnews.id
Foto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62, Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar lomba renang di Kolam Renang Tirto Sagoro 14 Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan perlombaan renang militer kali ini merupakan lomba Regu Kuat. Gelaran lomba renang tersebut diikuti oleh 4 Kompi yakni Kompi Markas, Kompi Dragon, Kompi Eagle dan Kompi Falcon, dimana antar kompi saling berlomba dan bersaing untuk merebutkan gelar Regu Kuat Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Foto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, renang militer tersebut merupakan perlombaan hari pertama dan tiap Kompi mengeluarkan 10 Prajurit terbaiknya untuk beradu kecepatan di kolam renang dengan perlengkapan antara lain menggunakan Pakaian PDL TNI, Helm dan senjata.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Dalam perlombaan hari pertama tersebut Kompi Falcon berhasil membuktikan diri sebagai jagonya Renang Militer, disusul Kompi Dragon diurutan kedua dilanjutkan Kompi Eagle dan Kompi Markas," ujar Letkol Adid.

Selain untuk memperingati hari ulang tahun ke 62 Batalyon Infanteri 3 Marinir, menurut Letkol Adid, lomba juga untuk mencari bibit prajurit muda yang tanggap serta berkualitas untuk regenerasi agar kualitas prajurit Yonif 3 Marinir tetap terjaga dan siap dalam menghadapi tantangan ke depannya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Cari Bibit Tangguh, Batalyon Infanteri 3 Marinir Gelar Lomba Renang di Kolam Tirto Sagoro". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru