Ipuk Fiestiandani dan Irwan Lapatta Teken MoU Pengembangan Desa dan Pariwisata

awsnews.id
Sesi Foto Ipuk Fiestiandani dan Irwan Lapatta (Dok Kab Banyuwangi)

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sambut kerja sama dalam program pembangunan dari Bupati Sigi, Sulawesi Tengah. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dua belah pihak, Selasa (27/2/2024).

Momen tersebut turut dihadari jajaran Pemkab SIGI, mulai Asisten, Kepala  OPD dan s Camat. Pemkab Sigi tertarik melakukan kerja sama program kerja dan pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Banyuwangi, mulai program pariwisata, pemanfaatan teknologi lewat Smart Kampung, hingga implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Kami membawa sebanyak 80 orang kesini sebagai bentuk keseriusan sekaligus ingin belajar langsung tentang berbagai program yang dijalankan oleh Banyuwangi. Terima kasih atas kesediaan Banyuwangi untuk bekerjasama dengan kami,” ujar Bupati Irwan Lapatta.

Menurutnya, Kabupaten SIGI merupakan daerah pemekaran yang saat ini baru berusia 15 tahun. Masih banyak hal yang harus dipelajari untuk terus memajukan daerah. Banyuwangi sendiri dipilih olehnya untuk tempat belajar karena Banyuwangi merupakan salah satu daerah terbaik yang telah banyak menuai prestasi.

“Jadi tujuan datang ke sini karena banyak best practise untuk diterapkan di Sigi. Salah satunya adalah pengembangan pariwisatanya, karena daerah kami memiliki kultur dan bentang alam yang mirip dengan Banyuwangi,” kata Irwan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain itu, Irwan menyebut pihaknya juga tertarik dengan progrqm pengembangan desa lewat Smart Kampung sebagai payung untuk mengintegrasikan program penanganan kemiskinan.

Sementara itu Bupati Ipuk Fiestiandani menyambut baik kedatangan Bupati Sigi dan jajarannya, Dirinya berharap kerjasama ini bisa membawa kebaikan dan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

"Hal ini akan menjadi momen bagi kami untuk belajar hal baru dari Pemkab Sigi. Karena kami yakin setiap daerah memiliki keungulannya masing-masing,” ujar Ipuk Fiestiandani.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ipuk Fiestiandani dan Irwan Lapatta Teken MoU Pengembangan Desa dan Pariwisata". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru