Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Ikuti Latihan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG ke Sukabumi

awsnews.id
Foto: Dok Dispen Kormar Surabaya/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam rangka penyiapan Latihan Pratugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG prajurit petarung Gurita Cakti sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara pelepasan latihan di Lapangan Apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Rabu (28/02/2024).

Dalam upacara pelepasan tersebut Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Arip Supriyadi, didampingi para pejabat utama Pasmar 2, Kolak dan Satlak turut meninjau guna pengecekan kesiapan pada personel dan material yang akan dibawa prajurit Yonif 5 Marinir.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ratusan prajurit Gurita Cakti Yonif 5 Marinir yang telah dipersiapkan tersebut akan bergabung dengan induk pasukan dari Yonif 6 Marinir.

"Mereka akan melaksanakan penugasan di daerah rawan ini," kata Kolonel Arip.

Maka sebelumnya akan melaksanakan Latihan Pratugas di Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat.

Hal serupa juga disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi agar seluruh prajurit harus memahami dirinya, dengan meningkatkan dan menjaga kemampuan fisik serta kemampuan menembak untuk menjadi bekal perorangan dalam melaksanakan penugasan kedepannya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Pahami dan kuasai medan tempur dengan mampu membaca dan menganalisa medan seperti kontur medan dan jalan-jalan pendekat sehingga hal tersebut yang menentukan bagaimana tindakanmu di lapangan untuk meraih kemenangan dalam pertempuran,” Kata Letkol Ahmad Fauzi.

Dirinya meminta agar prajurit melaksanakan tugas dengan baik, disiplin, tetap waspada, NKRI harga mati.

"Serta yang paling penting, selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan didaerah penugasan," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Ikuti Latihan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG ke Sukabumi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru