Gebyar LPD Berhadiah Tahun Buku 2023: Bendesa Adat Duda Bangga atas Peran LPD dalam Pembangunan Desa

awsnews.id
Gebyar LPD Berhadiah Tahun Buku 2023: Bendesa Adat Duda Bangga atas Peran LPD dalam Pembangunan Desa

KARANGASEM | ARTIK.ID - Jro Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana, S.Ag, mengekspresikan apresiasinya dan kebanggaan terhadap peran Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dalam mendukung pembangunan Desa Adat Duda setiap tahun. Pernyataan tersebut disampaikannya saat acara Gebyar LPD Berhadiah Tahun Buku 2023, yang merupakan perayaan ke-18 dan diadakan di Banjar Wates Kangin Desa Duda Timur, Karangasem, pada Jumat, 1 Maret 2023.

Gebyar LPD Berhadiah, yang diselenggarakan setiap tahun, bukan hanya sekadar penghargaan bagi nasabah dengan kredit, tetapi juga memberikan penghargaan kepada nasabah yang memiliki tabungan di LPD. Acara ini juga menjadi wadah untuk mengapresiasi semua krama yang turut mendukung perkembangan LPD, serta memberikan hadiah kepada seluruh masyarakat Desa Adat Duda.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Selama ini, LPD telah memberikan manfaat positif terhadap Desa Adat Duda, berkontribusi secara langsung dalam memajukan kreativitas seni, budaya, dan pengembangan ekonomi kerakyatan. I Komang Sujana menyoroti bagaimana LPD telah berhasil mewujudkan kehidupan ekonomi yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Adat Duda.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Meskipun begitu, I Komang Sujana juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh LPD ke depan, terutama dalam menghadapi persaingan dengan lembaga keuangan lainnya, terutama perbankan. Dengan hanya bergantung pada peraturan Gubernur Provinsi Bali dan perarem, LPD harus mengelola dirinya dengan baik, fokus pada kejujuran, dan memperoleh kepercayaan dari krama desa adat.

Sebagai Ketua Badan Pengawas LPD, I Komang Sujana memberikan pesan kepada pengurus LPD untuk menjaga kekompakan, kerukunan, dan kesolidan tim. Kejujuran diutamakan sebagai dasar utama dalam mengelola LPD, dengan harapan bahwa kejujuran ini akan membawa LPD Desa Adat Duda menuju prestasi yang lebih baik dan mendapat tempat istimewa di hati masyarakat desa adat.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Selaku Bendesa Adat Duda juga mengajak seluruh krama masyarakat Desa Adat Duda untuk terus mempercayai dan memanfaatkan LPD sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan kreativitas seni, budaya, dan ekonomi masyarakat Desa Adat Duda ke arah yang lebih baik.(Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Gebyar LPD Berhadiah Tahun Buku 2023: Bendesa Adat Duda Bangga atas Peran LPD dalam Pembangunan Desa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru