HUT ke 62, Batalyon Infanteri 3 Marinir Sidoarjo Gelar Lomba Cross Country

awsnews.id
Foto: Dok. Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID

SIDOARJO | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar lomba Cross Country (CC) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 yang diselenggarakan di Kesatrian R. Soehadi Brigade Infanteri 2, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (1/3).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, Cross Country merupakan salah satu cabang dalam Lomba Regu Kuat yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 3 Marinir tahun ini.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Lomba ini diikuti oleh 4 kompi di bawah Yonif 3 Marinir, yaitu Kompi Markas, Dragon, Eagle, dan Falcon. Masing-masing kompi mengirimkan 10 prajurit terbaiknya untuk beradu kecepatan di lintasan sejauh 10 Km. Para peserta diwajibkan mengenakan perlengkapan PDL TNI, pack serbu, helm, dan senjata," ungkap Letkol Adid.

Dirinya menuturkan, pada perlombaan hari ketiga ini, Kompi Markas berhasil keluar sebagai Regu Tercepat, disusul oleh Kompi Dragon di urutan kedua, Kompi Eagle di urutan ketiga, dan Kompi Falcon di urutan keempat.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Dari kegiatan semacam ini kita akan mencari, prajurit muda yang tanggap dan unggul untuk regenerasi agar kualitas prajurit Yonif 3 Marinir tetap terjaga," pungkasnya.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "HUT ke 62, Batalyon Infanteri 3 Marinir Sidoarjo Gelar Lomba Cross Country". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru