Positif dan Kritis: I Made Kasta Bahas Poling Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Pilkada 2024

awsnews.id
I Made Kasta Penasehat Partai Geringra Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Mantan Wakil Bupati Klungkung dua periode dan Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, I Made Kasta, memberikan tanggapan positif terkait beredarnya poling penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. Dalam wawancara eksklusif dengan media ini pada hari Senin, 4 Maret 2024, I Made Kasta menyambut baik adanya poling sebagai tolak ukur bagi calon yang terjaring masuk dalam penjaringan.

Dalam pernyataannya, I Made Kasta menekankan pentingnya menjaga objektivitas poling. "Saya melihat adanya poling ini sebagai langkah positif dan dapat menjadi ukuran awal untuk melihat dukungan masyarakat terhadap calon-calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. Namun, perlu diperhatikan agar poling ini lebih objektif, yaitu dengan melibatkan masyarakat yang memiliki hak pilih dan ber-KPT Klungkung," ungkapnya.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kasta juga menyoroti potensi masalah jika masyarakat luar yang tidak memiliki hak pilih dan Kartu Tanda Penduduk (KPT) Klungkung ikut dalam poling. "Kita harus memastikan bahwa yang ikut dalam poling adalah masyarakat yang berhak memilih di Klungkung. Keikutsertaan masyarakat luar dapat menyebabkan hasil perolehan poling menjadi tidak objektif dan tidak mencerminkan keinginan rakyat setempat," tambahnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pilkada Kabupaten Klungkung yang dijadwalkan secara serentak pada bulan November 2024 menjadi sorotan utama. Dalam konteks internal partai, I Made Kasta mengungkapkan bahwa belum ada tokoh yang muncul sebagai calon potensial. "Dalam partai Gerindra di Klungkung, kami masih melihat dinamika politik yang akan berkembang. Walaupun keputusan akhir akan diambil oleh pengurus DPP di tingkat pusat, namun pengusulan calon akan datang dari bawah nantinya," terangnya.

I Made Kasta juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Klungkung untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. "Harapan kita kepada masyarakat Klungkung adalah agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin dan menilai karakteristik dari calon pemimpin itu sendiri. Semoga Pilkada mendatang menghasilkan pemimpin yang mewakili suara rakyat dan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Klungkung," tutup I Made Kasta. (lani)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Positif dan Kritis: I Made Kasta Bahas Poling Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Pilkada 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru