RAT 2023 KSU Sedana Satya Jaya, Bangga Aset Melonjak Jadi Rp 12,9 Miliar dan SHU Rp 216 Juta

awsnews.id
RAT 2023 KSU Sedana Satya Jaya, Bangga Aset Melonjak Jadi Rp 12,9 Miliar dan SHU Rp 216 Juta

BANGLI | ARTIK.ID - 5 Maret 2024 - Koperasi Serba Usaha (KSU) Sedana Satya Jaya, yang berkantor di Banjar Selat Nyuhan, Kecamatan Susut, Desa Pengiangan, Kabupaten Bangli, sukses melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023. Pada RAT tersebut, Koperasi mencatat pencapaian positif dengan pertumbuhan aset mencapai Rp 12,9 miliar dan Surplus Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 216 juta.

Ketua KSU Sedana Satya Jaya, I Dewa Made Jiwa, menyampaikan bahwa sejak tahun 2022, koperasi telah mengalami peningkatan yang signifikan. Kontribusi Koperasi untuk anggotanya ditunjukkan dengan memberikan Supenir langsung kepada 100 orang peserta yang hadir saat RAT. Hal ini sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan anggota yang menjadi fokus utama koperasi.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dewa Made Jiwa menjelaskan bahwa dengan sistem yang teratur saat ini, koperasi hanya melayani anggota dan tidak menerima nasabah dari luar. Setiap orang yang ingin melakukan transaksi harus menjadi anggota terlebih dahulu, memastikan bahwa pelayanan koperasi hanya diberikan kepada komunitas anggotanya.

Menyikapi tantangan digitalisasi di tahun 2024, KSU Sedana Satya Jaya telah mengambil langkah proaktif dengan membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), air, dan listrik. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada anggota, yang dapat melakukan pembayaran tanpa repot dengan potongan langsung dari tabungan mereka.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Tantangan kita di tahun 2024 terkait digitalisasi, dan koperasi kita ini sudah mulai membuka layanan untuk pembayaran PBB, air, dan listrik. Ini memudahkan anggota yang memiliki tabungan, tidak perlu repot-repot membayar, tinggal potong dari tabungan," ungkap Dewa Made Jiwa.

KSU Sedana Satya Jaya juga mencapai kesepakatan yang baik dengan dewan pengawas, dan fokusnya pada tahun 2024 adalah meningkatkan kesejahteraan anggota. Dewa Made Jiwa berharap agar partisipasi anggota dapat terus meningkat, baik dalam menabung maupun melakukan transaksi keuangan, termasuk pinjaman dengan suku bunga rendah, yakni 1,8 persen.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Kita tetap optimis dengan peningkatan sesuai target di tahun 2024 ini. Kami harap partisipasi dari anggota dapat meningkat, baik dalam menabung maupun melakukan transaksi keuangan di koperasi," tutup Dewa Made Jiwa.(lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "RAT 2023 KSU Sedana Satya Jaya, Bangga Aset Melonjak Jadi Rp 12,9 Miliar dan SHU Rp 216 Juta". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru