Eri Cahyadi dan Satpol PP Surabaya Terima Penghargaan Karya Bhakti dari Kemendagri

awsnews.id
Foto: Dok Satpol PP Surabaya/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya menerima penghargaan sekaligus dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Eri adalah Karya Bhakti Peduli Satpol PP yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam upacara HUT ke-74 Satpol PP di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satpol PP. Jadi, ini sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah dalam meningkatkan peran Satpol PP di daerahnya,” kata Wali Kota Eri, Senin (4/3/2024).

Selain itu, Satpol PP Kota Surabaya juga meraih penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang diberikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktorat Jendral (Ditjen) Bina administrasi kewilayahan Kemendagri RI, Amran, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Nah, penghargaan yang diberikan kepada Satpol PP Surabaya ini terkait dengan humanisnya dalam pelaksanaan keamanan dan penertiban di Kota Surabaya. Alhamdulillah kita dapat dua penghargaan,” katanya.

Menurut Eri Cahyadi, penghargaan ini representasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Satpol PP Kota Surabaya bisa semakin dekat dengan warganya. Namun, kedekatan itu tidak mengurangi bagaimana menjaga ketertiban dan keamanan yang sudah ditentukan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Tentunya, penghargaan ini memberikan semangat baru bagi Kasatpol PP beserta jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi untuk warga Kota Surabaya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Surabaya M. Fikser saat memberikan pengarahan kepada jajarannya terkait dengan penghargaan itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Satpol PP Kota Surabaya yang telah bekerja ikhlas selama ini.

Menurutnya, untuk mendapatkan penghargaan tersebut membutuhkan jerih payah yang luar biasa.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi dan Satpol PP Surabaya Terima Penghargaan Karya Bhakti dari Kemendagri". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru