Hasyim Lepasan Tim KPU untuk Monitoring Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur

awsnews.id
Foto: Dok KPU RI/ARTIK.ID

JAKARTA | ARTIK.ID - Ketua KPU Hasyim Asy'ari bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno memimpin Rapat Pengarahan dan Pelepasan Tim Sekretariat Jenderal KPU dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kuala Lumpur Pemilu Tahun 2024, Kamis (7/3/2024) di kantor KPU.

Pada kesempatan itu, Hasyim menyampaikan pentingnya tim monitoring ini mengetahui persoalan yang mengakibatkan terjadinya PSU di Kuala Lumpur, yaitu adanya rekomendasi Bawaslu. Hasyim juga menjelaskan latar belakang permasalahan pemungutan suara di Kuala Lumpur, sehingga tim dapat menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Tim KPU akan melakukan monitoring pada 120 Kotak Suara Keliling (KSK). Prinsip tugasnya menjaga proses PSU melalui metode KSK ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur, termasuk juga memfoto pemilih KSK," kata Hasyim.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Hasyim menjelaskan, tim tesebut akan bertugas bersama KPPSLN dan petugas keamanan. Untuk itu, penting semua personil harus memahami juknis pelaksanaan PSU ini. Jika ada persoalan, semua saling berkoordinasi, serta dibuat grup dan call centre untuk konsultasi bersama.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Hasyim Lepasan Tim KPU untuk Monitoring Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru