MIN 5 Jembrana, Tuan Rumah Olimpiade KKMI 2024, Raih Prestasi Memuaskan sebagai Juara Umum 3

awsnews.id
PRESTASI : Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Jembrana foto bersama usai penyerahan tropi dan piagam kejuaraan sebagai juara umum 3 pada ajang olimpiade KKMI 2024

JEMBRANA | ARTIK.ID - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Jembrana meraih prestasi membanggakan sebagai tuan rumah dalam Olimpiade KKMI Kabupaten Jembrana tahun 2024. Dengan semangat juang dan kebersamaan, MIN 5 Jembrana tetap berlaga dan berhasil meraih posisi juara umum ke-3 dalam event yang melibatkan 20 Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Jembrana.

Olimpiade KKMI, bagian dari program rutin KKMI Jembrana, biasanya dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, MIN 5 Jembrana berperan sebagai tuan rumah acara yang seharusnya berlangsung pada 7 Maret 2024. Namun, dengan penuh pengertian, acara tersebut ditunda pada Sabtu, 9 Maret 2024, karena adanya undangan Rakor dari Bidang Pendis Kanwil Kemenag Denpasar yang dihadiri oleh kepala madrasah Negeri.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam kompetisi yang melibatkan 320 siswa-siswi dari 20 Madrasah Ibtidaiyah, MIN 5 Jembrana tampil luar biasa dengan meraih prestasi gemilang. Dari 16 cabang perlombaan Akademik, Non-Akademik, Tahfidz, Memorezing Hadits, dan TIK, MIN 5 Jembrana memperoleh berbagai penghargaan prestisius, Juara 1 Matematikan Bidang studi yang sangat membanggakan.

Fathurrahman, yang juga menjabat sebagai Kepala MIN 5 Jembrana, menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh MIN 5 Jembrana. "Alhamdulillah, MIN 5 Jembrana meraih juara umum 3. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua tim, terutama dewan guru yang telah berusaha se maksimal mungkin dan penuh kesabaran dalam mendidik siswa-siswi MIN 5 Jembrana," ujarnya.

Prestasi MIN 5 Jembrana dalam Olimpiade KKMI 2024 antara lain:

- Juara 1 Matematika

- Juara 1 PKN

- Juara 1 TIK

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

- Juara 2 IPA

- Juara 3 PAI

- Juara 3 IPS

- Juara 3 Tahfidz Juz 1

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

- Juara 3 Tahfidz Juz 30

- Juara 3 Calistung Putri

Fathurrahman juga menegaskan untuk terus semangat belajar dan berjuang dalam meraih prestasi yang lebih baik di masa depan. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MIN 5 Jembrana, tetapi juga memberikan semangat positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi para siswa. pungkasnya,(lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "MIN 5 Jembrana, Tuan Rumah Olimpiade KKMI 2024, Raih Prestasi Memuaskan sebagai Juara Umum 3". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru