Ledakan Gas Diduga Menjadi Penyebab Kebakaran Ruko di Duren Sawit Jakarta Timur

awsnews.id
Foto: Humas JakFire/ARTIK.ID

JAKARTA | ARTIK.ID - Sebuah ruko dua lantai di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dilalap api pada Selasa (12/3) malam. Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan tabung gas LPG.

Menurut keterangan saksi mata, terdengar suara ledakan keras sebelum api berkobar di ruko yang saat itu sedang kosong. 

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Foto: Humas JakFire/ARTIK.ID

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sektor Duren Sawit, Matsani, membenarkan bahwa ledakan gas LPG yang menjadi penyebab utama kebakaran itu.

"Informasi dari tetangga, kebakaran disebabkan oleh ledakan gas. Setelah ledakan, api langsung membesar," ujar Matsani kepada wartawan di lokasi kejadian.

Meskipun ruko tersebut sedang dalam keadaan cuti bersama, Matsani menegaskan bahwa ruko tersebut tidak sepenuhnya kosong. Hanya saja saat kejadian, tidak ada pegawai yang berada di dalam ruko.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Ruko tidak benar-benar kosong, hanya tidak ada penghuni karena cuti bersama. Kami sudah memastikan hal ini dengan bertanya kepada tetangga sekitar kejadian," tambah Matsani.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dengan sigap merespons kejadian ini. Sebanyak 8 unit pemadam kebakaran dan 40 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Operasi pemadaman dimulai pada pukul 20.58 WIB dan berhasil melokalisir api pada pukul 21.01 WIB. Tahap pendinginan kemudian dilakukan hingga api benar-benar padam pada pukul 21.07 WIB.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Seluruh proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 21.35 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ledakan Gas Diduga Menjadi Penyebab Kebakaran Ruko di Duren Sawit Jakarta Timur". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru