Kebakaran Melalap 8 Unit Rumah dan Ruko di Bengkulu Utara, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

awsnews.id
Kebakaran Melalap 8 Unit Rumah dan Ruko di Bengkulu Utara, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

JAKARTA | ARTIK.ID - Kebakaran hebat melanda Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Wali Kita Eri Cahyadi Nonton Bareng Film "Kartolo Numpak Terang Bulan" di XXI TP

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Api dengan cepat merambat dan melahap 8 unit rumah beserta toko dan gudang.

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga. Diduga api berasal dari korsleting listrik. Api dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan lain di sekitarnya.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkulu Utara dibantu oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bengkulu Utara, Tagana, Polsek Padang Jaya, Koramil Padang Jaya, Pihak Kecamatan Padang Jaya, Aparatur Desa Marga Sakti, Masyarakat dan relawan berusaha memadamkan api.

Dilansir dari laporan BPBD Bengkulu Utara menyebutkan, petugas membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 21.30 WIB.

Beruntungnya, tidak ada korban, namun akibat kebakaran tersebut, 8 unit rumah beserta toko dan gudang ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 1,2 miliar.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tindakan Penanganan

Tim TRC BPBD Bengkulu Utara membantu mensuplay air untuk kendaraan pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api. Tim TRC BPBD juga melakukan kaji cepat untuk penanganan korban kebakaran.

Saat ini, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. Api sudah dapat dipadamkan dan petugas sedang melakukan pendinginan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Atas kejadian ini, BPBD Bengkulu Utara mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah aman dan selalu sediakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di tempat yang mudah dijangkau.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Melalap 8 Unit Rumah dan Ruko di Bengkulu Utara, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru