Khofifah Indar Parawansa dan Adhy Karyono Santuni 800 Anak Yatim di Kota Kediri

awsnews.id
Foto: Dok Khofifah Indar Parawansa - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID -  Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, dan Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, melaksanakan safari Ramadan di Kota Kediri, Senin (18/3). Kegiatan ini disertai dengan pemberian santunan kepada 800 anak yatim dan dhuafa.

Khofifah hadir untuk memberikan tausiyah sekaligus menyapa langsung ratusan anak yatim serta masyarakat Kota Kediri.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Kota Kediri, selain menyerahkan santunan kepada 800 anak yatim dan dhuafa, juga dilakukan pemberian tali asih.

Penyerahan tali asih dilakukan kepada 20 orang pilar sosial Jawa Timur, yaitu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Masing-masing penerima mendapatkan Rp 1,5 juta dan Rp 750 ribu.

Selain itu, bantuan zakat produktif juga diberikan kepada 50 pelaku Usaha Ultra/Mikro sebesar Rp 500 ribu, serta ada apresiasi khusus bagi 20 orang seniman di Kota Kediri dengan bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang.

Foto: Dok Khofifah Indar Parawansa - ARTIK.ID

Adhy Karyono menyatakan bahwa momen bulan Ramadan selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Salah satu bentuk amalan yang dilakukan selama bulan Ramadan adalah membahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Budaya menyantuni anak yatim disebut sangat melekat dalam setiap acara Pemerintah Provinsi Jawa Timur sejak kepemimpinan Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa.

"Secara khusus, kami menyampaikan apresiasi kepada Ibu Khofifah. Beliau yang mengajarkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memulai kegiatan dengan menyantuni anak yatim. Kami berkomitmen untuk meneruskan tradisi yang sangat positif ini," kata Adhy.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan kepada 800 anak yatim piatu di Kota Kediri agar mereka menghormati orang tua dan guru mereka.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Semangat belajar dan semoga tercapai cita-citanya," pungkas Khofifah.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Khofifah Indar Parawansa dan Adhy Karyono Santuni 800 Anak Yatim di Kota Kediri". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru