Indonesia Financial Group (IFG) Target Menjadi Pemimpin Pasar Asuransi Umum

awsnews.id
Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko. Foto Istimewa

JAKARTA | ARTIK.ID - Indonesia Financial Group (IFG), holding badan usaha milik negara (BUMN) bidang asuransi, penjaminan, dan investasi, menargetkan menjadi market leader di industri asuransi umum. Saat ini, posisi market leader asuransi umum dipegang oleh 4 asuransi swasta dan satu anak usaha Pertamina.

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko, Selasa (19/3) mengatakan, terdapat tiga inisiatif utama yang tengah diupayakan holding pada tahun ini untuk merealisasikan target tersebut.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tiga Inisiatif Utama IFG

Meningkatkan pangsa pasar bisnis asuransi umum dan menjadi market leader nomor satu. Hal ini dapat dicapai dengan mengandalkan sinergi antar anggota holding, yang saat ini telah memposisikan IFG sebagai perusahaan asuransi non jiwa terbesar di Indonesia.

Memastikan bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan. Holding akan menyusun penetapan sasaran terkait transformasi model bisnis dan inovasi untuk seluruh anggota holding. Salah satu yang sedang dikembangkan dan diperkuat adalah peran perusahaan asuransi di ekosistem IFG yang harus bisa berperan menjadi risk manager partner bagi mitra maupun nasabahnya.

Memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan pelanggan.

Penanganan Nasabah Ex Jiwasraya

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Hexana menegaskan, salah satu mandat yang dipercayakan kepada IFG sejak awal didirikan adalah penanganan dan penyelamatan nasabah pemegang polis ex Jiwasraya, yang telah tuntas dilakukan pada akhir 2023 lalu.

Melalui IFG Life, IFG memastikan proses pengalihan polis berjalan lancar sesuai dengan ketentuan dan seluruh nasabah yang telah setuju pengalihan tersebut mendapatkan kepastian manfaat berkelanjutan.

Penyelamatan nasabah pemegang polis ex Jiwasraya menjadi best practice bagi IFG dalam memberikan kepastian manfaat berkelanjutan bagi nasabah.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Ke depan, IFG terus mengawasi pengelolaan polis tersebut sesuai dengan tata kelola yang sehat dan berkelanjutan, sehingga IFG Life sebagai perusahaan asuransi bisnis dapat bertumbuh, nasabah mendapatkan manfaat, dan berkontribusi dalam perkembangan industri asuransi,” kata Hexana.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Indonesia Financial Group (IFG) Target Menjadi Pemimpin Pasar Asuransi Umum". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru