TNI AD Bantu Petani Modung Atasi Kekeringan dengan Pompanisasi, Sumur Bor dan Pompa Air

awsnews.id
Foto: Dok Korem 084/BJ - ARTIK.ID

BANGKALAN | ARTIK.ID - Danramil Modung Letda Caj Hendarnanto, Mantri Tani Kecamatan Modung Khairul Anam, dan Koordinator PPL Kecamatan Modung Jamilatul Hairoh, melakukan survei untuk menentukan titik pompanisasi, sumur bor, dan pompa air di lahan tadah hujan Kecamatan Modung, Selasa (19/3/2024).

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD dalam membantu Kementerian Pertanian mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan mengoptimalkan lahan pertanian dan membantu mengatasi permasalahan kesulitan air di wilayah teritorial saat musim kemarau.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Danramil Modung bersama anggota dan dinas terkait terjun langsung mencari titik pompanisasi, sumur bor, dan pompa air di 3 desa, yaitu Desa Neroh, Desa Pangpajung, dan Desa Srabi Barat.

“Survei di lokasi sumber mata air ini bertujuan untuk mengatasi dampak kekeringan yang dialami masyarakat akibat musim kemarau yang biasa terjadi setiap tahun,” kata Danramil di sela kegiatan peninjauan sumber mata air.

“Kami berharap upaya ini nantinya dapat menjadi solusi bagi warga di Kecamatan Modung, terutama saat musim kemarau,” ujarnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Danramil menjelaskan bahwa permasalahan air bersih di Kecamatan Modung harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat dan petani.

“Tanpa adanya air bersih, masalah baru dimungkinkan akan timbul. Maka pompanisasi, sumur bor, dan pompa air ini merupakan langkah mitigasi kekeringan yang akan sangat efektif membantu para petani untuk tetap bisa bercocok tanam di tengah ancaman kekeringan,” pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "TNI AD Bantu Petani Modung Atasi Kekeringan dengan Pompanisasi, Sumur Bor dan Pompa Air". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru