Manfaatkan Musim Haji, Sandiaga Luncurkan Paket Wisata Alam untuk Warga Arab Saudi

awsnews.id
Foto: Tangkapan layar (Video)

JAKARTA | ARTIK.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan Kementerian Agama (Kemenag) akan meluncurkan paket wisata khusus untuk menarik wisatawan asal Arab Saudi ke Indonesia.

“Di bulan Juni nanti, kita akan memasuki puncak ibadah haji. Peluang Indonesia sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbanyak di tahun 2023 harus kita manfaatkan,” ujar Sandiaga Uno, Rabu (20/3).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sandiaga menjelaskan, saat musim haji tiba banyak warga Arab Saudi yang ke luar untuk berwisata, sayang jika hal tersebut tidak bisa dimanfaatkan.

"Kursi penumpang saat berangkat haji itu kan penuh, tapi pulangnya kosong, itu bisa kita manfaatkan. Biasanya wisatawan Arab Saudi itu suka pada wisata alam," imbuh Sandiaga.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sandiaga yakin, paket ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan asal Arab Saudi dan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi serta lapangan kerja di Indonesia.

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Manfaatkan Musim Haji, Sandiaga Luncurkan Paket Wisata Alam untuk Warga Arab Saudi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru