Prajurit Yonmarhanlan V Surabaya Latihan Menembak di Kodiklatal JW Kaimana

awsnews.id
FOTO: Dok TNI AL, Dispen Kormar Surabaya/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya mengasah naluri tempur mereka melalui latihan menembak di lapangan tembak Kodiklatal JW. Kaimana, Pesapen, pada hari Kamis (21/3).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. I Tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit. Latihan menembak kali ini fokus pada tiga sikap: tiarap, duduk, dan berdiri, dengan jarak 100 meter dan menggunakan 10 butir amunisi untuk setiap sikap.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya AR menegaskan bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit. Kemampuan ini perlu dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan yang terencana dan terprogram, serta dievaluasi secara berkala.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Laksanakan latihan menembak dengan penuh semangat, ikuti instruksi pelatih, dan selalu perhatikan faktor keamanan. Zero accident!" tegasnya.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Yonmarhanlan V Surabaya Latihan Menembak di Kodiklatal JW Kaimana". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru