Eri Cahyadi Sebut Lapangan THOR Surabaya Berstandar Internasional dan Cukup Terawat

awsnews.id
Foto: Dok Disbudporapar - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Lapangan THOR Surabaya menjadi salah satu tempat berolahraga favorit bagi warga kota. Selain itu juga menjadi tempat latihan klub sepak bola Persebaya.

Baca Juga: Definisi Kata Artik Menurut Para Ahli Berasal dari Bahasa Yunani Arktos

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Lapangan tersebut juga memiliki fasilitas berstandar internasional yang dapat dinikmati oleh para penghobi olahraga dan atlet.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melalui akun Facebooknya pada Kamis (21/3) menjelaskan, bahwa rumput dan tekstur tanah di Lapangan THOR telah mencapai standar internasional.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Ipuk Fiestiandani Normalisasi Sungai di Berbagai Wilayah di Banyuwangi

Foto: Dok Disbudporapar - ARTIK.ID

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya lapangan ini sebagai tempat latihan saat Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Pemeliharaan rutin dilakukan untuk menjaga kualitas lapangan. Salah satu contohnya adalah pemotongan rumput secara vertikal untuk membuang akar rumput tua dan mendorong pertumbuhan akar baru," ungkapnya.

Baca Juga: Wali Kita Eri Cahyadi Nonton Bareng Film "Kartolo Numpak Terang Bulan" di XXI TP

Selain rumput, Eri Cahyadi juga menjelaskan bahwa perawatan rutin dilakukan pada lintasan lari sintetis yang juga berstandar internasional. Lintasan ini dilengkapi dengan sistem resapan air untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pelari.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Lintasan lari itu juga kita lakukan perawatan secara berkala. Selain digunakan penghobi lari Surabaya, lintasan lari THOR juga dipakai para atlet-atlet untuk berlatih," pungkas Eri Cahyadi.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Sebut Lapangan THOR Surabaya Berstandar Internasional dan Cukup Terawat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru