PT Jasa Marga (Persero) Salurkan Pinjaman Rp1,05 Triliun untuk Jalan Tol Akses Patimban

awsnews.id
Tol Akses Patimban. Foto: ISTIMEWA

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah menyalurkan fasilitas pinjaman pemegang saham (shareholder loan) senilai Rp1,05 triliun kepada PT Jasamarga Akses Patimban (JAP).

“Nilai transaksi ini setinggi-tingginya adalah sebesar Rp1,05 triliun,” tulis Manajemen JSMR, dalam keterangan resminya, Kamis (21/3).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pinjaman ini diberikan untuk melunasi perjanjian pembiayaan JAP yang akan jatuh tempo.

JAP adalah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola jalan tol akses Patimban yang menghubungkan Pelabuhan Patimban dengan tol Trans Jawa. Jalan tol dengan total ruas 37,05 kilometer ini memiliki nilai proyek sebesar Rp5,2 triliun.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sedangkan JSMR merupakan pemegang saham pengendali JAP dengan porsi kepemilikan saham 57,17%. dan 42,83% saham JAP dimiliki oleh PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRC), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Subang Sejahtera.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "PT Jasa Marga (Persero) Salurkan Pinjaman Rp1,05 Triliun untuk Jalan Tol Akses Patimban". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru