Gempa Tuban Guncang Surabaya, Timbulkan Kerusakan di Beberapa Wilayah dan Korban

awsnews.id
Insiden gempa di Jalan Ngaglik. Foto tangkapan layar.

SURABAYA | ARTIK.ID - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 yang berpusat di Tuban pada Jumat (22/3) sore, turut mengguncang Kota Surabaya. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan pada beberapa bangunan.

Bangunan yang terdampak antara lain, RS Unair mengalami kerusakan ringan pada beberapa bagian bangunan, Rumah di Jalan Ngaglik roboh, menyebabkan seorang korban terluka.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Serta Unair Kampus C, mengalami kerusakan ringan pada beberapa bagian bangunan, Pasar Atom plafonnya runtuh di beberapa kios dan RS Mitra Keluarga juga mengalami kerusakan ringan.

Di Jalan Ngaglik, sebuah rumah roboh akibat gempa. Korban yang terluka telah dievakuasi oleh PMI Kota Surabaya. Selain itu, Terowongan Kenangan Casablanca di dekat Rel KA Jalan Ngaglik juga roboh.

Belum diketahui pasti detail luka atau cedera dari korban gempa tersebut. Namun pihak PMI memastikan Korban dalam keadaan sadar.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Saksi di TKP, M Yasin mengatakan, pada gempa pertama dan kedua tidak ada insiden. Baru pada gempa yang ke 3 sekitar pukul 15:52 beberapa bangunan runtuh.

"Gempa yang terakhir itu, baru ada bangunan runtuh," ujar M Yasin.

Satpol PP yang berada di lokasi kejadian Jalan Ngaglik mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan atau beraktivitas di luar rumah, sebab lalu lintas di sekitar Jalan Ngaglik terpantau padat akibat robohnya rumah tersebut.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Gempa Tuban Guncang Surabaya, Timbulkan Kerusakan di Beberapa Wilayah dan Korban". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru