Kodim Gresik dan BNPB Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

awsnews.id
Foto: Dok Korem 084/BJ

GRESIK | ARTIK.ID - Kodim 0817 Gresik bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat bergerak cepat mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Pulau Bawean, Minggu (24/3/2024).

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar mengatakan, bantuan ini merupakan respons atas bencana gempa bumi yang terjadi di Pulau Bawean, dengan jarak tempuh 3-4 jam menggunakan kapal dari Gresik.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami langsung berkoordinasi dengan BNPB Pusat dan mendapatkan respons cepat. Bersama Kodim, kami mengumpulkan bantuan dan akan segera dikirim dan didistribusikan pada hari Senin besok," kata Dandim.

Bantuan yang akan dikirim meliputi berbagai keperluan penting, seperti air mineral, makanan siap saji, lauk pauk, sembako, matras, selimut, kasur lipat, dan tenda untuk pengungsian.

Dandim menambahkan, prajurit dari Kodim Gresik telah diberangkatkan terlebih dahulu untuk membantu warga yang terkena dampak bencana gempa.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Diketahui sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6 hingga 6,5 dengan pusat di wilayah Tuban, Jawa Timur, juga melanda Pulau Bawean, Jumat (22/3/2024).

'Gempa yang terjadi sebanyak tiga kali ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan sejumlah rumah di Pulau Bawean," pungkas Dandim.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kodim Gresik dan BNPB Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Pulau Bawean". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru