Menuju SGS, Prajurit Marinir Latihan Menembak di Lapangan Tembak FX Soepramono

awsnews.id
Foto: Dok Dispen Kormar (Surabaya)

SURABAYA | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar Latihan Menembak Laras Panjang di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jumat (19/04/2024).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Letkol Marinir Ahmad Fauzi, menekankan bahwa latihan ini penting untuk memastikan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tugas dan operasi.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Selain itu juga merupakan persiapan menuju Latihan Karkata Yudha bersama Taruna AAL Marinir dan Latihan Super Garuda Shield (SGS).

"Kita memberikan dukungan langsung untuk memeriksa kesiapan dan pemantapan kemampuan yang harus dikuasai dalam latihan," ujarnya.

Dalam latihan ini, para instruktur melatih teknik menembak senapan laras panjang dari berbagai jarak dan posisi, yaitu 300 meter sikap tiarap, 200 meter sikap kneeling, dan 100 meter sikap berdiri, dengan mengikuti prosedur aba-aba penembakan yang benar.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, fokus, yakin dan percaya diri, serta laksanakan dengan segenap hati dan jiwa," paparnya pada para Prajurit

Letkol Marinir Ahmad Fauzi menegaskan, bahwa setiap latihan menembak harus dapat menjadi kemampuan yang melekat pada diri setiap prajurit untuk menunjang tugas pokok yang semakin kompleks di masa depan.

"Pahami teknik dan mekanisme yang diberikan oleh pelatih, dan yang terpenting selalu jaga faktor keamanan dalam latihan," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Menuju SGS, Prajurit Marinir Latihan Menembak di Lapangan Tembak FX Soepramono". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru