Ali Baham Temongmere Hadiri HUT Perayaan Injil ke 70 dan Kunjungan Kerja ke Wamena

awsnews.id
Foto: Kominfo Papua Barat.

WAMENA | ARTIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, beserta istri, Ny. Haja. Siti Mardiana Temongmere, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, pada Sabtu (20/4).

Tiba di Bandara Lembah Baliem sekitar pukul 09.00 WIT, Pj. Gubernur Ali Baham disambut langsung oleh Pj. Sekda Papua Pegunungan, Wosuok Demianus Siep, dalam prosesi adat yang meriah, lengkap dengan penjemputan, pengalungan mahkota, pengalungan bunga, dan tarian adat setempat.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kunjungan Pj. Gubernur Ali Baham memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk menghadiri HUT Perayaan Injil ke-70 tahun di Lembah Baliem, Wamena, Papua Pegunungan, yang memperingati 70 tahun Pekabaran Injil di wilayah tersebut. Kedua, untuk melaksanakan tugas kedinasan di wilayah Papua Pegunungan.

Setelah tiba dan beristirahat sejenak, Pj. Gubernur Ali Baham beserta rombongan bergabung dengan Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Drs. Felix Wanggai, dan para Pejabat Gubernur se-Tanah Papua menuju lokasi tempat ibadah perayaan HUT, di Lapangan Pendidikan Wamena.

Pj. Gubernur Ali Baham dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya HUT Perayaan Injil ke-70 dengan penuh khidmat dan meriah. Ia berharap momentum ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta bersama-sama membangun Papua Barat dan Papua Pegunungan yang lebih maju dan sejahtera.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda Papua Barat, Dr. Yakop Fonataba, Staf Khusus Gubernur, Abdul Latief Suaery dan Eduard Nunaki, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Helen Frida Dewi, Kepala Biro Pengadaan Barang Provinsi Papua Barat, Jimmy Pigome, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi Papua Barat, Legius Wanimbo.

Kunjungan Pj. Gubernur Ali Baham ke Wamena diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah Papua Barat dan Papua Pegunungan, serta meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam pelaksanaan pembangunan di kedua wilayah tersebut.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ark)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ali Baham Temongmere Hadiri HUT Perayaan Injil ke 70 dan Kunjungan Kerja ke Wamena". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru