BEM FKIP Unitomo Sukses Gelar Olimpiade Matematika, Chellzy Halim Raih Juara Pertama

awsnews.id
BEM FKIP Unitomo Sukses Gelar Olimpiade Matematika, Chellzy Halim Raih Juara Pertama

SURABAYA | ARTIK - BEM FKIP Universitas Dr Soetomo Surabaya sukses menggelar Olimpiade Matematika (Olmat) Eksis ke 5 yang diikuti oleh sejumlah perwakilan SMA, SMK, dan MA pada Tingkat nasional dengan tema “Menganalisis dan Mengaljabarkan Kemampuan Berpikir melalui Olimpiade Matematika EKSIS (Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual, Sukses) pada Sabtu, (04/05/2024) di Gedung F. Unitomo.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor 3 Dr. Sucipto, M.Si. “Saya sangat bahagia dan bangga terhadap acara pagi ini, Olimpiade Matematika mengundang seluruh siswa se-Indonesia untuk berkompetisi dalam matematika. Semoga kompetisi ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dekan FKIP dalam sambutannya juga berharap bahwa melalui kompetisi ini, nantinya akan ada siswa yang menempuh studi lanjut di FKIP Unitomo baik itu prodi Pendidikan matematika atau Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
“Saya harap pertemuan ini tidak berakhir disini. Semoga akan ada siswa yang ikut olimpiade hari ini, menjadi mahasiswa Unitomo tahun ini, atau tahun tahun berikutnya,” tuturnya.

Vidia selaku ketua Panitia memaparkan bahwa perlombaan ini akan terbagi dua sesi. Sesi pertama, yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final. Pada Babak Penyisihan siswa diberi waktu 60 menit untuk mengerjakan 40 soal pilihan ganda, dan Pada babak final, panitia mengambil TOP 20 untuk memperebutkan juara pertama hingga juara harapan. Pada babak final peserta mengerjakan 10 soal isian singkat. Hingga akhirnya diperoleh deretan para pemenang yang berasal dari berbagai daerah yaitu.

Juara Pertama : Chellzy Halim (SMAK Kolese Santo Yusup Malang)

Juara Kedua : Eryha Ambarwati (SMAN 1 Pamekasan)

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Juara Ketiga : Apriliani Rahasa (SMA Margie Surabaya)

Juara Harapan 1 : Nadia Aulia Romadhoni (SMAN 2 Nganjuk)

Juara Harapan 2 : Nabih Aslam Faros Fawwas H (SMAN 1 Puri Mojokerto)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Juara Harapan 3 : Roderich Yoofie Marchello (SMAK Santo Stanislaus Surabaya)

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BEM FKIP Unitomo Sukses Gelar Olimpiade Matematika, Chellzy Halim Raih Juara Pertama". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru