Ekspansi Bisnis, INKP Terbitkan Obligasi US$150 Juta untuk Beli Mesin Baru

awsnews.id
Ekspansi Bisnis, INKP Terbitkan Obligasi US$150 Juta untuk Beli Mesin Baru

JAKARTA | ARTIK.ID - Salah satu produsen pulp dan paper terbesar di Indonesia yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP), yang berada di bawah naungan Grup Sinarmas, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menerbitkan Obligasi USD Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2023 senilai US$150 juta.

Ini merupakan langkah pertama dari program Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I INKP yang bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar US$300 juta dalam waktu dekat.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Obligasi yang ditawarkan memiliki dua seri, yaitu Seri A dengan jangka waktu 3 tahun dan Seri B dengan jangka waktu 5 tahun. Rincian mengenai jumlah pokok dan kupon obligasi masih dalam proses finalisasi oleh INKP dan akan diinformasikan kepada publik segera setelah ditetapkan.

Menurut prospektus ringkas yang diterbitkan oleh INKP, dana hasil penerbitan obligasi ini akan dialokasikan untuk mendukung ekspansi bisnis perseroan, khususnya untuk membiayai pembelian mesin di pabrik baru yang sedang dibangun (sekitar 75%) dan untuk menanggung sebagian biaya pekerjaan sipil di pabrik tersebut (sekitar 25%).

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di obligasi INKP, Anda dapat mengikuti masa penawaran awal yang berlangsung mulai dari tanggal 18 hingga 22 September 2023. Setelah itu, penawaran umum akan dilakukan pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2023 dan pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023.

Obligasi INKP menawarkan peluang investasi yang menarik bagi para investor yang mencari instrumen pendapatan tetap dengan tingkat risiko yang terukur. Dengan track record bisnis yang solid dan prospek pertumbuhan yang positif, INKP berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang kompetitif bagi para pemegang obligasinya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ekspansi Bisnis, INKP Terbitkan Obligasi US$150 Juta untuk Beli Mesin Baru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru