Rusia Damaikan Nagorno Karabakh dan Azerbaijan dengan Gencatan Senjata Penuh

awsnews.id
© Russian Defence Ministry/TASS

JAKARTA | ARTIK.ID - Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan, perjanjian gencatan senjata penuh antara Azerbaijan dan Nagorno Karabakh telah dicapai melalui mediasi pasukan penjaga perdamaian Rusia.

“Perjanjian gencatan senjata antara pihak Azerbaijan dan perwakilan Nagorno-Karabakh telah dicapai melalui mediasi komando misi penjaga perdamaian Rusia,” bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, perjanjian tersebut akan dilaksanakan melalui koordinasi dengan komando kontingen penjaga perdamaian Rusia.

Kementerian tersebut sebelumnya mengatakan bahwa pasukan penjaga perdamaian Rusia di Nagorno-Karabakh terus menjalankan misi mereka di tengah meningkatnya ketegangan, dengan memberikan semua bantuan yang mungkin kepada warga sipil.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Menurut kementerian, total 2.261 warga sipil, termasuk 1.049 anak-anak, saat ini tinggal di base camp pasukan penjaga perdamaian Rusia.

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rusia Damaikan Nagorno Karabakh dan Azerbaijan dengan Gencatan Senjata Penuh". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru