Rusia Protes atas Kemunculan Anggota Organisasi Kriminal SS di Parlemen Kanada

awsnews.id
© EPA-EFE/WARREN TODA

JAKARTA | ARTIK.ID - Duta Besar Rusia untuk Ottawa Oleg Stepanov mengatakan, kedutaan Besar Rusia di Ottawa akan mengirimkan nota pada Kementerian Luar Negeri Kanada dan kantor Perdana Menteri negara tersebut Justin Trudeau sehubungan dengan kemunculan seorang Nazi Ukraina yang bertugas di divisi SS "Galicia" di Parlemen Kanada.

“Kedutaan mengirimkan catatan ke Kementerian Luar Negeri Kanada dan kantor Perdana Menteri untuk meminta klarifikasi. SS diakui sebagai organisasi kriminal berdasarkan keputusan Pengadilan Nuremberg, yang merupakan bagian integral dari hukum internasional. komunitas kriminal ini, kabinet Kanada dan anggota parlemen tidak hanya melanggar norma moral, tetapi juga norma hukum,” kata diplomat tersebut.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebelumnya, Associated Press menerbitkan foto-foto yang menunjukkan bahwa selama pidato Presiden Ukraina Vladimir Zelensky di Parlemen Kanada pada tanggal 22 September, mereka yang hadir menyambut nasionalis Ukraina berusia 98 tahun, yang bertugas di divisi 1 Ukraina, juga dikenal sebagai divisi SS " Galicia" selama Perang Dunia II.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rusia Protes atas Kemunculan Anggota Organisasi Kriminal SS di Parlemen Kanada". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru