AS Tidak Aman, Rusia Minta Washington Selidiki Serangan pada Kedutaan Kuba

awsnews.id
AS Tidak Aman, Rusia Minta Washington Selidiki Serangan pada Kedutaan Kuba

JAKARTA | ARTIK.ID - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova dalam pernyataannya, mengutuk serangan baru-baru ini terhadap kedutaan Kuba di Amerika Serikat dan menegaskan bahwa penyelidikan terhadap latar belakang serangan tersebut harus dilakukan sesegera mungkin.

“Kami dengan tegas mengutuk serangan tanggal 24 September terhadap kedutaan Kuba di Amerika Serikat yang dilaporkan melemparkan dua bom molotov. Serangan itu tidak boleh dibiarkan begitu saja dan mereka yang bertanggung jawab harus dihukum berat,” kata Zakharova, sambil mendesak Washington untuk melakukan penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut sesegera mungkin.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menurut Zakharova, insiden terbaru ini bukanlah kejahatan pertama terhadap misi diplomatik Kuba di Washington, yang terjadi di tengah apa yang disebutnya sebagai suasana ancaman yang terus berlanjut terhadap pemerintah Pulau Kebebasan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Sekali lagi kami menyerukan kepada negara tuan rumah untuk tanpa syarat menjamin keamanan misi diplomatik asing di wilayahnya sesuai dengan kewajiban internasional. Kami menyatakan solidaritas kami dengan saudara-saudara Republik Kuba dan dukungan penuh kami terhadap pemerintah mereka,” kata diplomat itu.

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "AS Tidak Aman, Rusia Minta Washington Selidiki Serangan pada Kedutaan Kuba". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru