Eri Cahyadi Berjanji Bungun Rumah Korban Kebakaran Putat Jaya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Sep 2023 20:15 WIB

Eri Cahyadi Berjanji Bungun Rumah Korban Kebakaran Putat Jaya

i

Eri Cahyadi Berjanji Bungun Rumah Korban Kebakaran Putat Jaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjanji akan memperbaiki 6 rumah warga RT 5 RW 10 Jalan Kupang Gunung Tembusan 1, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Rumah yang dihuni 43 warga ini hangus dilalap si jago api pada Jumat (22/9), lalu.

Eri Cahyadi mengunjungi pengungsian korban tersebut, Senin (25/9/2023). Diketahui sebanyak 43 warga mengungsi ke Balai RW 10.

Wali Kota juga sempat melihat lokasi kebakaran. terkait hal itu Eri berjanji akan memperbaiki 6 rumah yang terbakar. Perbaikan ini akan rampung dalam 10 hari.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dari 6 rumah yang terbakar, 4 rumah di antaranya mengalami kerusakan parah. Perbaikan ini menggunakan anggaran belanja tak terduga dari APBD Surabaya.

"Tugas kami membantu dalam 10 hari untuk menyelesaikan bangunan rumah yang kebakaran. Kalau lihat satu yang paling parah itu paling berat, bisa selesai lebih dari 10 hari," kata Eri.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui korban bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani.

Pada kesempatan iru Eri menyampaikan bahwa terdapat 43 jiwa dari 13 KK (Kartu Keluarga) yang menjadi korban kebakaran Putat Jaya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Alhamdulillah dari semua kebutuhan yang 13 KK tadi, ada pakaian, seragam (sekolah), baju, sudah kita siapkan bantuan. Jadi terkait dengan seragam, makanan dan bantuan kita siapkan semuanya," papar Eri Cahyadi.

Diketahui, kebakaran terjadi karena ada warga yang membakar daun kering. Lalu, warga tersebut sempat ketiduran. Kemudian, api merembat ke pohon pring dan menyambar keenam rumah warga lain.

"Hari ini kita bersihkan rumahnya setelah itu langsung dikerjakan. Karena melihat rumah yang terbakar ini dindingnya masih utuh, hanya atapnya yang turun ke bawah lantai-lantai, jadi seakan-akan tidak bisa digunakan," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Berjanji Bungun Rumah Korban Kebakaran Putat Jaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU