Bertemu di Shangri-La Surabaya, Kyai NU di Jawa Timur Mendukung Prabowo

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 28 Sep 2023 22:15 WIB

Bertemu di Shangri-La Surabaya, Kyai NU di Jawa Timur Mendukung Prabowo

i

Bertemu di Shangri-La Surabaya, Kyai NU di Jawa Timur Mendukung Prabowo

SURABAYA | ARTIK.ID - Bacapres Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan dengan beberapa kiai khos dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Surabaya.

Pertemuan ini merupakan bagian dari agenda silaturahim Prabowo dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Jawa Timur. Berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (28/9/2023) siang, selama kurang lebih 4 jam.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Kraksaan, Probolinggo, KH M Hasan Mutawakkil Alallah kepada beritajatim usai pertemuan dengan Prabowo mengatakan, berkumpulnya para kiai khos dari beberapa ponpes di Jatim ini dalam rangka silaturahim.

“Pertemuannya silaturahim biasa saja. Banyak tadi. Saya tidak hapal siapa saja tadi yang datang para kiainya. Ada beberapa dari pondok pesantren di Jatim,” kata Kiai Mutawakkil yang juga Ketua Umum MUI Jatim ini.

Kiai Mutawakkil mengungkapkan, saat pertemuan tadi Prabowo meminta doa restu dan barokah ke para kiai sepuh. Apakah Prabowo menyebut beberapa nama cawapres untuk dimintai persetujuan kiai sepuh?

“Sudah tradisi kan kalau orang mau berjuang, ada keperluan penting, mereka pasti meminta doa dan barokah kepada kiai sepuh. Nggak ada meminta persetujuan nama cawapres. Silaturahim saja. Saya jangan dipancing-pancing,” tuturnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto tidak mau menanggapi pertanyaan wartawan. Prabowo hanya berlalu begitu saja sambil tersenyum melambaikan tangannya

(red)

 

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bertemu di Shangri-La Surabaya, Kyai NU di Jawa Timur Mendukung Prabowo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU