Ukraina Luncurkan 100 Serangan ke Wilayah Pemukiman di Rusia

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 30 Sep 2023 17:40 WIB

Ukraina Luncurkan 100 Serangan ke Wilayah Pemukiman di Rusia

i

Ukraina Luncurkan 100 Serangan ke Wilayah Pemukiman di Rusia

JAKARTA | ARTIK.ID - Gubernur wilayah Vyacheslav Gladkov, Sabtu (30/9) mengatakan di Telegram, militer Ukraina melakukan sekitar 100 serangan penembakan ke Wilayah Belgorod Rusia dalam satu hari terakhir.

“Lima alat peledak dijatuhkan di pinggiran pemukiman Bogun-Gorodok di Distrik Borisovsky oleh sebuah drone, sayangnya serangan itu tidak menimbulkan kerusakan," ujarnya.

Pemukiman Borki terkena tembakan mortir di Distrik Perkotaan Valuiki, di mana 23 amunisi ditembakkan, tidak menimbulkan korban jiwa. atau kerusakan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Di Distrik Volokonovsky, 17 amunisi ditembakkan ke desa Tishanka dan tiga lainnya ke komunitas pertanian Plotvyanka. Tidak ada yang terluka di sana, namun kabel listrik mengalami kerusakan.

"Saat ini kabel-kabel itu sudah diperbaiki," kata Gladkov.

Gladkov juga mengatakan bahwa pertahanan udara telah menembak jatuh sasaran udara musuh di atas kota Belgorod pada Sabtu pagi.

Tidak ada korban jiwa namun pecahan roket merusak fasad bangunan tempat tinggal, toko, dan pipa gas.

Kementerian Pertahanan Rusia, sebaliknya, mengatakan bahwa pertahanan udara telah menjatuhkan sembilan roket Uragan di Wilayah Belgorod.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Dua peluru artileri ditembakkan ke desa Zhuravlyovka di Distrik Belgorodsky, dan 12 peluru lainnya di desa Naumovka. Sebuah drone musuh ditembak jatuh di desa Ustinka. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang dilaporkan; dua rumah pribadi mengalami kerusakan akibat operasi pertahanan udara," imbuhnya.

Menurutnya, tiga drone ditembak jatuh di desa Novostroyevka-Vtoraya di Distrik Graivoronsky; musuh telah menjatuhkan alat peledak ke mobil melalui salah satu drone, merusak dua di antaranya.

Gladkov juga mengatakan bahwa dua mortir dan tujuh peluru artileri telah ditembakkan ke desa Dorogoshch, merusak 11 rumah pribadi dan sebuah gedung sekolah.

Pinggiran desa Smorodino juga terkena tembakan mortir, sementara kendaraan udara tak berawak lainnya ditembak jatuh di atas komunitas pertanian Masychevo.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Empat peluru artileri ditembakkan ke desa Vyazovoye di Distrik Krasnoyaruzhsky. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang dilaporkan. Enam peluru mortir ditembakkan ke desa Novaya Tavolzhanka di Distrik Perkotaan Shebekino, tidak menimbulkan korban jiwa. Sebuah granat juga dijatuhkan di desa Sereda oleh drone,” pungkas Gladkov.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ukraina Luncurkan 100 Serangan ke Wilayah Pemukiman di Rusia". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU