Presiden Jokowi Resmikan KCJB yang Diberinama WHOOSH

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 02 Okt 2023 16:45 WIB

Presiden Jokowi Resmikan KCJB yang Diberinama WHOOSH

i

Presiden Jokowi Resmikan KCJB. Foto Setkab RI/ARTIK

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Senin (2/10/2023). Kereta dengan kecepatan mencapai 350 kilometer per jam ini diberi nama WHOOSH.

Nama tersebut terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi itu, juga singkatan dari waktu hemat, operasi optimal, sistem hebat.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

KCJB merupakan hal baru bagi Indonesia sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam modernisasi transportasi massal di Tanah Air yang efisien, ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun dengan transit oriented development.

Foto Setkab RI/ARTIKFoto Setkab RI/ARTIK

"Belajar dari pengalaman membangun kereta cepat ini, saya berharap segenap jajaran pemerintah tidak takut untuk belajar dan mencoba hal-hal baru dalam mengembangkan sejumlah proyek transportasi massal di Tanah Air," kata Jokowi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Meskipun Presiden mengakui bahwa dalam prosesnya akan timbul hal yang tidak terduga, kesulitan, masalah, hingga ketidaksempurnaan.

"Tetaplah bersemangat dan menerima kritik dari masyarakat sebagai bahan masukan dalam melakukan pembangunan di Tanah Air," pungkas presiden.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Presiden Jokowi Resmikan KCJB yang Diberinama WHOOSH". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU