Lovina Beach Brewery IPO di Pasar Modal, Harga Sahamnya Rp100 per Lembar

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 05 Okt 2023 14:15 WIB

Lovina Beach Brewery IPO di Pasar Modal, Harga Sahamnya Rp100 per Lembar

i

Lovina Beer, Ilustrasi Foto bay Andin/ARTIK

JAKARTA | ARTIK.ID - Perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi minuman beralkohol, PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK), baru saja mengumumkan harga penawaran sahamnya dalam rangka Initial Public Offering (IPO) di pasar modal.

Harga saham yang ditawarkan adalah Rp100 per lembar, yang merupakan harga terendah dari rentang harga yang ditetapkan sebelumnya, yaitu Rp100 sampai Rp119 per lembar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dengan menawarkan harga saham sebesar Rp100 per lembar, STRK berharap dapat meraup dana segar sebesar Rp118 miliar dari IPO. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menambah modal anak usaha, memperkuat modal kerja, dan meningkatkan kapasitas produksi.

STRK telah bekerja sama dengan PT Artha Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selain itu, ada juga tiga perusahaan sekuritas lain yang bertindak sebagai penjamin emisi efek, yaitu PT Panca Global Sekuritas, PT KGI Sekuritas Indonesia, dan PT Waterfront Sekuritas Indonesia.

Rencananya, saham STRK akan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

STRK merupakan salah satu pemain besar di industri minuman beralkohol di Indonesia. Perusahaan ini memiliki berbagai merek minuman beralkohol yang populer di kalangan konsumen, seperti Lovina Beer, Lovina Wine, Lovina Cider, dan Lovina Spirit.

Mayoritas saham STRK saat ini dimiliki oleh PT Barito Mas Sukses dengan porsi 85,74%. Sisanya dimiliki oleh beberapa pemegang saham individu dengan porsi kepemilikan masing-masing kurang dari 3,5%.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Lovina Beach Brewery IPO di Pasar Modal, Harga Sahamnya Rp100 per Lembar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU