Batalyon Infanteri 5 Gelar Upacara HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 05 Okt 2023 22:35 WIB

Batalyon Infanteri 5 Gelar Upacara HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya

i

Batalyon Infanteri 5 Gelar Upacara HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP mewakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono beserta Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yang di gelar di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (05/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kogartap III/Surabaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A selaku Inspektur Upacara, yang diikuti oleh personel prajurit TNI AD, AL, AU, PNS Departemen pertahanan dan Gabungan Komcad, Satpol PP, Pramuka, FKPPI dengan Komandan Upacara Letkol Marinir Hendro.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Acara peringatan HUT ke 78 TNI ditutup dengan defile pasukan dan acara syukuran yang dilaksanakan di Indoor Sport Koarmada II. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para prajurit TNI yang telah berjasa dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Batalyon Infanteri 5 Gelar Upacara HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU