Film Dokumenter Kopi Sianida Berjudul Ice Cold di Netflix Membuka Secercah Harapan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 07 Okt 2023 16:25 WIB

Film Dokumenter Kopi Sianida Berjudul Ice Cold di Netflix Membuka Secercah Harapan

i

Film Dokumenter Kopi Sianida Berjudul Ice Cold di Netflix Membuka Secercah Harapan

SURABAYA | ARTIK.ID - Film dokumenter tentang kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin dan menjerat Jessica Wongso sebagai tersangka utama telah tayang di Netflix.

Film berdurasi 90 menit ini berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Film ini mengupas secara mendalam latar belakang, motif, dan proses pengadilan kasus yang sempat menghebohkan publik Indonesia dan Australia ini.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Film ini dibuat oleh sutradara Rob Sixsmith, yang mengaku tertarik dengan kasus ini karena adanya unsur persahabatan, kecemburuan, dan dendam di balik pembunuhan berencana.

Film ini bukan hanya sekadar menceritakan fakta-fakta yang terungkap di pengadilan, tetapi juga mencoba memahami psikologi dan kepribadian Jessica Wongso sebagai pelaku.

Rob mengaku telah melakukan riset selama dua tahun untuk membuat film ini. Ia juga mengklaim telah menghubungi dan mewawancarai beberapa saksi, ahli, pengacara, jaksa, hakim, serta keluarga korban dan pelaku.

Menurutnya, film ini tidak bermaksud untuk membela atau menyalahkan Jessica Wongso, tetapi untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap dan objektif tentang kasus ini.

Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso telah tayang di Netflix mulai tanggal 28 September 2023. Film ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para penonton tentang kasus kopi sianida yang menggemparkan dunia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Film ini diproduksi bersama Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia. Menghadirkan wawancara eksklusif ayah dan kembaran Mirna, pengacara Jessica, dan jurnalis.

Jessice juga sempat diwawancara. Tapi saat memberikan keterangan, terdengar suara pria memotong. Kemudian keterangan lanjutan diganti dengan tulisan Jessica di buku diary.

Sejak wawancara itu, pembuat film dokumenter tersebut mengatakan tidak diperkenankan kembali mewawancarai Jessica.

Kasus kopi sianida sendiri, yang menewaskan Wayan Mirna Salihin dan menggegerkan Indonesia itu terjadi pada 2016 lalu dan proses persidangan disiarkan langsung oleh seluruh televisi di Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Film Dokumenter Kopi Sianida Berjudul Ice Cold di Netflix Membuka Secercah Harapan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU