Rudal Antar Benua Rusia 'Sarmat' Memasuki Produksi Masal

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 07 Okt 2023 16:45 WIB

Rudal Antar Benua Rusia 'Sarmat' Memasuki Produksi Masal

i

Foto tangkapan layar

JAKARTA | ARTIK.ID - Kementerian Pertahanan Rusia, Sabtu (7/10) mengatakan, sarmat, seri rudal balistik antarbenua pertama yang diproduksi oleh Krasmash, akan dikerahkan untuk tugas tempur dalam waktu dekat.

“Saat ini, perusahaan tersebut sedang membuat rudal yang diproduksi secara massal pertama, yang akan dikerahkan untuk tugas tempur dalam waktu dekat,” kata kementerian tersebut.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Senada dengan itu, Direktur Jenderal Krasmash Alexander Gavrilov melaporkan pertumbuhan kapasitas produksi. Dirinya mengatakan, perluasan kapasitas produksi perusahaan dilengkapi dengan peralatan teknologi modern dan segera meresmikan gedung produksi baru untuk pemrosesan mekanis dengan luas 18.000 meter persegi untuk 300 tempat kerja, dilengkapi dengan standar paling modern," kata Alexander Gavrilov.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada tanggal 5 Oktober lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada rapat pleno klub diskusi internasional Valdai bahwa Rusia akan segera beralih ke produksi massal dan penyebaran sistem rudal strategis Sarmat.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rudal Antar Benua Rusia 'Sarmat' Memasuki Produksi Masal". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU