Lavrov Sebut Latihan AS dan NATO Baru-baru Ini Merupakan Ancaman Langsung

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 10 Okt 2023 15:45 WIB

Lavrov Sebut Latihan AS dan NATO Baru-baru Ini Merupakan Ancaman Langsung

i

Armada Laut Hitam Rusia sedang melacak kapal perusak berpeluru kendali AS USS Porter, yang memasuki Laut Hitam

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam artikelnya tentang penghormatan terhadap prinsip-prinsip Piagam PBB menyinggung soal Latihan gabungan Amerika Serikat baru-baru ini dengan sekutu NATO yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak berakhirnya era Perang Dingin

“Serangkaian latihan gabungan yang diadakan baru-baru ini oleh Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya di Eropa, yang mencakup skenario penggunaan senjata nuklir terhadap Rusia, belum pernah terjadi sebelumnya,” tegas Lavrov.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dia menuduh politisi yang tidak bertanggung jawab telah terobsesi dengan impunitas mereka sendiri di tengah apa yang dia katakan sebagai kurangnya rasa mempertahankan diri ketika mereka menyatakan tugas untuk menimbulkan kekalahan strategis di Rusia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Diplomat utama Rusia tersebut mengingatkan bahwa jaminan para pemimpin Barat bahwa NATO tidak akan melakukan ekspansi ke wilayah timur terbukti merupakan sebuah kebohongan.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Lavrov Sebut Latihan AS dan NATO Baru-baru Ini Merupakan Ancaman Langsung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU