Waskita Karya Suntik Modal pada TJT Sebesar Rp132,93 Miliar

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 11 Okt 2023 14:55 WIB

Waskita Karya Suntik Modal pada TJT Sebesar Rp132,93 Miliar

i

Waskita Karya Suntik Modal pada TJT Sebesar Rp132,93 Miliar

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Waskita Toll Road (WTR), telah menambah modal TJT sebesar Rp132,93 miliar. TJT adalah perusahaan yang mengelola jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, salah satu proyek strategis nasional.

Dilansir dari idnfinancials.com, Presiden Direktur WSKT Mursyid mengatakan bahwa penambahan modal TJT dilakukan melalui penerbitan saham baru sebanyak 265.867 lembar. Dari jumlah tersebut, WTR mengambil 256.866 lembar, sedangkan Koperasi Waskita mengambil 1 lembar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Mursyid menjelaskan bahwa tujuan dari penambahan modal TJT adalah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, yang saat ini masih dalam tahap konstruksi. Proyek ini memiliki panjang total 54 km dan dibagi menjadi tiga seksi, yaitu Bogor-Ciawi (15 km), Ciawi-Sukabumi (31 km), dan Sukabumi-Ciranjang (8 km).

“Dengan penambahan modal ini, kami berharap TJT dapat meningkatkan kinerja usahanya dan memberikan kontribusi positif bagi WSKT sebagai induk usaha,” ujar Mursyid.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

WSKT merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur. Selain WTR, WSKT juga memiliki anak usaha lain yang bergerak di bidang jalan tol, seperti PT Waskita Karya Realty, PT Waskita Beton Precast, dan PT Waskita Karya Energi.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Waskita Karya Suntik Modal pada TJT Sebesar Rp132,93 Miliar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU