KTT AIS di Nusa Dua Bali, Telkomsat Dukung dengan Satellite News Gathering

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 11 Okt 2023 15:45 WIB

KTT AIS di Nusa Dua Bali, Telkomsat Dukung dengan Satellite News Gathering

i

KTT AIS di Nusa Dua Bali, Telkomsat Dukung dengan Satellite News Gathering

SURABAYA | ARTIK.ID - Bali Nusa Dua Convention Center menjadi tempat berlangsungnya Puncak Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic & Island States (AIS) 2023 Forum, Rabu (11/10)

Acara ini dihadiri oleh para pemimpin negara-negara kepulauan yang akan membahas isu-isu penting terkait keberlanjutan, kesejahteraan, dan kerjasama antar negara kepulauan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebagai BUMN telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berperan aktif dalam mendukung kelancaran dan keamanan acara ini melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi berkualitas.

Salah satu bentuk dukungan Telkom adalah menyediakan Satellite News Gathering (SNG) milik Telkomsat, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang satelit.

SNG ini berfungsi untuk mengirimkan siaran langsung dari lokasi acara ke stasiun televisi atau media lainnya yang ingin menyiarkan acara ini. SNG ini juga memudahkan para wartawan dan jurnalis untuk meliput dan menyebarkan informasi tentang acara ini ke publik.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, meninjau langsung kesiapan SNG pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Ia mengatakan bahwa SNG ini merupakan salah satu andalan TelkomGroup dalam menyukseskan KTT AIS 2023 Forum. Ia juga mengapresiasi kinerja para teknisi yang bertugas dan mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kualitas layanan TelkomGroup.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara internasional ini yang sangat penting bagi Indonesia dan negara-negara kepulauan lainnya. Kami berharap dengan dukungan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dari TelkomGroup, acara ini bisa berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi semua pihak. Selain SNG, TelkomGroup juga turut mendukung publikasi acara ini melalui SEA Today sebagai host broadcaster,” tutur Ahmad Reza.

Tidak hanya SNG, TelkomGroup juga menyediakan berbagai dukungan lainnya dalam bentuk digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Telkom menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth mencapai 41,1 Gbps yang terdiri dari Astinet, Metro-E, VPN IP, dan WiFi. Selain itu, Telkom juga menyediakan digital platform seperti video conference, live streaming, e-voting, e-registration, e-certificate, dan e-souvenir.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Untuk digital services, Telkom menyediakan layanan seperti digital signage, smart CCTV, smart access control, smart lighting control, dan smart sound system.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KTT AIS di Nusa Dua Bali, Telkomsat Dukung dengan Satellite News Gathering". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU