Saham Pabrik Beer Lokal Berada di Puncak Top Gainers BEI

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 12 Okt 2023 13:30 WIB

Saham Pabrik Beer Lokal Berada di Puncak Top Gainers BEI

i

Saham Pabrik Beer Lokal Berada di Puncak Top Gainers BEI

JAKARTA ARTIK.ID - Saham PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK) masih menjadi bintang di pasar modal Indonesia. Setelah mencetak rekor kenaikan 35% pada hari pertama penawaran umum perdana (IPO), saham emiten ini kembali melonjak 34,81% pada hari kedua, Rabu (11/10).

Saham STRK ditutup di level Rp 182 per saham, naik Rp 47 dari harga penutupan sebelumnya Rp 135 per saham.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Saham STRK menjadi saham paling aktif di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan volume perdagangan mencapai 555,76 juta saham dan nilai transaksi Rp 100,52 miliar.

Investor asing terlihat tertarik dengan saham emiten ini, dengan jumlah pembelian bersih (net buy) sebesar 3,86 juta saham.

PT Lovina Beach Brewery Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi minuman beralkohol.

Perusahaan ini memiliki merek bir lokal yang populer di Bali, yaitu Stark Beer. Dengan IPO, perusahaan ini berencana untuk memperluas kapasitas produksi dan jaringan distribusi ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Di posisi kedua saham dengan kenaikan tertinggi adalah PT Natura City Developments Tbk (CITY), yang naik 34,33% menjadi Rp 90 per saham.

Saham CITY adalah saham properti yang baru saja melakukan right issue pada bulan September lalu. Dengan dana segar dari right issue, perusahaan ini berharap bisa meningkatkan kinerja keuangan dan mengembangkan proyek-proyek baru.

Saham CITY diperdagangkan sebanyak 46,87 juta saham dengan nilai transaksi Rp 4,03 miliar. Investor asing terlihat melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar 21.800 saham.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Saham Pabrik Beer Lokal Berada di Puncak Top Gainers BEI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU