Anak Palestina 6 Tahun Tewas Tertikam, Korban Rasisme Warga Amerika

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 16 Okt 2023 16:55 WIB

Anak Palestina 6 Tahun Tewas Tertikam, Korban Rasisme Warga Amerika

i

Wadea Al-Fayoume, tewas ditikam oleh seorang pria Illinois di AS

JAKARTA | ARTIK.ID - Seorang anak Palestina di Amerika, Wadea Al-Fayoume, tewas ditikam oleh seorang pria Illinois yang diduga terpengaruh oleh propaganda anti-Palestina di AS, Minggu (15/10).

Anak berusia enam tahun itu datang ke AS bersama keluarganya untuk mencari kehidupan yang lebih baik, damai dan aman, namun ternyata Amerika sangatlah Rasis.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Penyelidikan kami menunjukkan bahwa ini adalah serangan berbasis rasial yang dimotivasi oleh retorika anti-Palestina," kata kantor sheriff dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

Terkait hal itu, Presiden AS, Biden menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengutuk aksi kekerasan yang didasari oleh kebencian.

"Dia adalah seorang anak Muslim yang bermimpi untuk belajar dan beribadah dalam damai di tanah yang kami sebut rumah," ujar Biden.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kami tidak akan mentolerir tindakan keji ini yang tidak mencerminkan nilai-nilai Amerika," tambah Biden.

Pelaku pembunuhan, Joseph Czuba (71), telah ditahan oleh polisi dan dijerat dengan beberapa tuduhan, termasuk percobaan pembunuhan terhadap ibu Wadea, yang berhasil selamat dari serangan itu.

Menurut polisi, Czuba sengaja menargetkan korban karena mereka Muslim dan karena konflik antara Hamas dan Israel di Timur Tengah.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Anak Palestina 6 Tahun Tewas Tertikam, Korban Rasisme Warga Amerika". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU