Kanit PPA Polres Tulungagung Berkomitmen Tegas Menindak Pelaku Bullying

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 18 Okt 2023 00:40 WIB

Kanit PPA Polres Tulungagung Berkomitmen Tegas Menindak Pelaku Bullying

i

Kanit PPA Polres Tulungagung Berkomitmen Tegas Menindak Pelaku Bullying

TULUNGAGUNG | ARTIK.ID - Unit PPA Polres Tulungagung berkomitmen tegas proses kasus bullying sesuai aturan yang berlaku dengan cepat tak terkecuali untuk pelaku dibawah umur (17/10).

Maraknya kasus bullying yang terjadi di Indonesia belakangan dengan pelaku siswa/pelajar dibawah umur. Hal ini menjadi persoalan serius yang tidak bisa dianggap remeh. Kasus bullying pun membutuhkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak untuk menangani persoalan ini.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Jadi siapapun, kalau mereka melakukan perbuatan (bullying) itu, tetap harus diproses, walaupun anak-anak, tetap diproses sesuai dengan undang-undang yang ada." Nursaid, S.H. yang dalam waktu dekat akan menyerah terimakan jabatan jabatannya pada kepala Unit PPA yang baru.

Sering dengan pernyataan tersebut, Ipda Fattahillah, S.Trk. selaku Kanit PPA yang akan menggantikan Nursaid menyampaikan, Unit PPA Polres Tulungagung mengemban tanggung jawab besar demi terlindunginya perempuan dan anak. Ipda yang terbiasa dengan sapaan Fafa tersebut menambahkan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan sudah seharusnya mendapat perlindungan dari hal-hal yang merusaknya, seperti halnya bullying.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Saya sangat memperhatikan sekali permasalahan (bullying) ini, dan saya tidak menganggap remeh terhadap masalah bullying ataupun hal-hal yang menyangkut perempuan dan anak. Akan saya tindaklanjuti secepat mungkin hingga tuntas" tutupnya.

(bril)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kanit PPA Polres Tulungagung Berkomitmen Tegas Menindak Pelaku Bullying". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU