Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Oky De Lahoya Menang KO atas Paskalis R.P Nehe

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 18 Okt 2023 02:30 WIB

Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Oky De Lahoya Menang KO atas Paskalis R.P Nehe

i

Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya. Foto: Fudaili/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Mayjen TNI Farid Makruf mengadakan turnamen Tinju Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya di GOR Hayam Wuruk, Selasa (17/10).

Pertarungan utama mempertemukan Oky Akbar De Lahoya dari Santana BC Malang dengan Paskalis R.P Nehe dari Alap Alap TJ BC Cilacap.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pertandingan tersebut rampung dalam tiga ronde dengan kemenangan KO Oky Akbar De Lahoya atas Paskalis R.P Nehe.

Dengan begitu Oky Didapuk memegang Sabuk Emas di kelas bulu junior 55,3 k, yang diberikan langsung oleh Mayjen TNI Farid Makruf.

Mayjen TNI Farid Makruf, menyerahkan Sabuk Emas pada Oky Akbar De Lahoya. Foto: Fudaili/ARTIKMayjen TNI Farid Makruf, menyerahkan Sabuk Emas pada Oky Akbar De Lahoya. Foto: Fudaili/ARTIK

Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pangdam V Brawijaya untuk mencari bibit berprestasi dan unggul dalam olahraga tinju di Indonesia.

"Walaupun yang bertanding adalah petinju amatir, tapi dari sini kita bisa melihat potensi mereka ke depan," katanya.

Mayjen TNI Farid Makruf menilai, kedua petinju sudah menunjukkan teknik dan kemampuan yang sangat baik dan layak dalam bertarung.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Namun ia juga menekankan pentingnya kekuatan dan stamina fisik yang prima.

"Kalau kita lihat tadi, yang KO itu bukan karena terkena pukulan lawan yang kuat, tapi karena kelelahan," jelas Mayjen TNI Farid Makruf.

Foto: Fudaili/ARTIKFoto: Fudaili/ARTIK

Mayjen TNI Farid Makruf menambahkan, acara seperti ini akan terus digelar untuk mengembangkan olahraga tinju di Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Farid Makruf berjanji, akan ada jalur khusus di TNI AD untuk para petinju terutama yang lolos ke PON.

"Jadi untuk petinju-petinju muda yang berprestasi, jika ingin bergabung dengan TNI AD, akan ada jalur khusus, jalur prestasi, saya komitmen itu," tutupnya.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Oky De Lahoya Menang KO atas Paskalis R.P Nehe". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU