BKMS Barencana Bangun Fasilitas Produksi Energi Baru Bersama Invstor dari Hongkong

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 18 Okt 2023 13:35 WIB

BKMS Barencana Bangun Fasilitas Produksi Energi Baru Bersama Invstor dari Hongkong

i

BKMS Barencana Bangun Fasilitas Produksi Energi Baru Bersama Invstor dari Hongkong

JAKARTA | ARTIK.ID - Anak usaha PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), yang mengelola Kawasan Industri JIIPE, telah menandatangani perjanjian dengan investor baru.

Investor baru tersebut adalah sebuah perusahaan asal Hongkong yang bergerak di bidang energi baru. Nama perusahaan dan nilai investasi belum diumumkan secara resmi oleh pihak BKMS maupun AKRA.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Investor tersebut berencana membangun fasilitas produksi energi baru di lahan seluas 10 hektar di JIIPE. Lahan tersebut sudah dipesan dan disepakati melalui Letter of Commitment (LoC).

“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing JIIPE sebagai kawasan industri terintegrasi,” ujar Presiden Direktur AKRA, Haryanto Adikoesoemo.

Beberapa perusahaan yang sudah beroperasi di JIIPE antara lain Adhimix PCI Indonesia, Hailiang, PT Freeport Indonesia, Xinyi Glass, Sari Roti, Rodamas Group, Waskita Karya, dan Bank Indonesia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

JIIPE adalah kawasan industri yang dikembangkan oleh BKMS, anak usaha AKRA, di Gresik, Jawa Timur.

Kawasan ini memiliki luas total 2.967 hektar, yang terdiri dari 1.761 hektar area industri, 406 hektar area pelabuhan, dan 800 hektar area residensial.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BKMS Barencana Bangun Fasilitas Produksi Energi Baru Bersama Invstor dari Hongkong". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU