Jokowi dan Ibu Iriana Menghadiri KTT ASEAN-GCC di Arab Saudi

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 19 Okt 2023 14:10 WIB

Jokowi dan Ibu Iriana Menghadiri KTT ASEAN-GCC di Arab Saudi

i

Foto: Setkab RI

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi setelah sebelumnya berkunjung ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Mereka tiba di Riyadh pada Rabu malam, 18 Oktober 2023, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GIA-1).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Di bandara, mereka disambut oleh para pejabat tinggi dari kedua negara, termasuk Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menginap di hotel The Ritz-Carlton selama berada di Riyadh. Di sana, Presiden Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC yang membahas kerjasama antara dua kawasan.

Presiden Jokowi juga akan bertemu secara bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud untuk membicarakan isu-isu strategis dan meningkatkan hubungan kedua negara.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(RED)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Jokowi dan Ibu Iriana Menghadiri KTT ASEAN-GCC di Arab Saudi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU