Dorong Kenaikan Angkatan Kerja Bupati Sumenep Gelar Job Fair 2023

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 19 Okt 2023 14:45 WIB

Dorong Kenaikan Angkatan Kerja Bupati Sumenep Gelar Job Fair 2023

i

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

SUMENEP | ARTIK.ID - Pemkab Sumenep bekerja sama dengan DPMPTSP dan Naker menyelenggarakan Sumenep Job Fair 2023 di Graha Wicaksana Abdi Negara, Rabu, (18/10).

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan peluang kerja bagi masyarakat Sumenep yang membutuhkan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam pidatonya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mengatakan bahwa Job Fair merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Sumenep.

Pihaknya berharap, para pencari kerja dapat memilih perusahaan yang sesuai dengan keahlian, kemampuan, dan latar belakang pendidikan mereka.

“Saya berharap para pencari kerja dapat memanfaatkan Job Fair ini dengan sebaik-baiknya. Pilihlah perusahaan yang sesuai dengan skill, kompetensi, dan pendidikan kalian,” ucapnya.

Bupati Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ia berharap Sumenep Job Fair 2023 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumenep khususnya para pencari kerja.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Semoga acara ini dapat memberikan informasi dan kesempatan kerja bagi masyarakat Sumenep. Semoga juga dapat menurunkan tingkat pengangguran di daerah kita,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP dan Naker Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi, menyampaikan bahwa Sumenep Job Fair tahun ini diikuti oleh 34 perusahaan. Sebanyak 20 perusahaan berasal dari Sumenep dan 14 perusahaan lainnya dari luar daerah.

Menurut Rahman, ada 1.867 lowongan kerja yang ditawarkan oleh 34 perusahaan tersebut. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya ada 1.275 lowongan kerja.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

“Tahun ini kita punya lebih banyak lowongan kerja daripada tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa ada banyak peluang kerja di Sumenep,” pungkasnya.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Dorong Kenaikan Angkatan Kerja Bupati Sumenep Gelar Job Fair 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU