Otoritas Teroris Israel Dibantu AS akan Melancarkan Operasi Darat ke Gaza

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 20 Okt 2023 21:15 WIB

Otoritas Teroris Israel Dibantu AS akan Melancarkan Operasi Darat ke Gaza

i

© Alexi J. Rosenfeld/Getty Images

JAKARTA | ARTIK.ID - Duta Besar Israel untuk Rusia Alexander Ben Zvi, Jumat (20/10) mengatakan, kemungkinan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) akan melancarkan operasi darat terhadap pejuang hamas di Jalur Gaza adalah lebih dari 50%.

"Keadaan perang telah diumumkan di Israel. Selama masa perang berbagai opsi operasi mungkin sudah dipertimbangkan, dan operasi darat memiliki kemungkinan lebih dari 50%,” katanya dalam siaran TV Rossiya-24.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ketegangan kembali berkobar di Timur Tengah pada tanggal 7 Oktober ketika pejuang Hamas melancarkan serangan balasan secara mendadak ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Israel sendiri telah mengumumkan blokade total terhadap Jalur Gaza dan mulai melancarkan serangan udara ke daerah pemukiman sipil, dan yang terbaru menyerang rumah sakit di gaza dan menewaskan 800 orang termasuk pasien perempuan dan anak-anak.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Otoritas Teroris Israel Dibantu AS akan Melancarkan Operasi Darat ke Gaza". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU